Erick : Program Gagasan Eco Untuk insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan.

Erick : Program Gagasan Eco Untuk insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan.

Ilustrasi - Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz

Jakarta (ANTARA) Sebagai bentuk komitmen BUMN terhadap lingkungan sekaligus sebagai wadah kreativitas insan BUMN dalam menunjukkan kepedulian dalam menjaga Bumi dan juga kepedulian lingkungan. Kementerian BUMN menggelar serangkaian kegiatan lomba bertemakan earth day yang berlangsung di Kementerian BUMN sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang. 

Salah satu lomba yang baru saja terlaksana adalah Lomba Gagasan Eco, sebuah kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN. Tak tanggung-tanggung, beberapa tokoh ternama menjadi juri dalam lomba tersebut, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN. 

Menteri BUMN Erick Thohir berharap program ini menjadi sebuah program yang tidak hanya mendidik namun juga mengajak berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat tentu dengan peduli kepada alam dan lain-lain yang akan terus kita kembangkan.

Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan, ujar Erick di acara tersebut.

Sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Para peserta tersebut akan mendapatkan dukungan untuk mewujudkan gagasan serta dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN. 

Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN, lanjut Erick. 

Dari 10 tim peserta 1 juara telah terpilih sebagai tim dengan Gagasan Eco terbaik, yaitu Plastect dari PT Askrindo dengan 82,78 poin. Sementara itu, di peringkat 2, Greenomina dari PT Pertamina meraih 82,60 poin, dan Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat 3 dengan 78,32 poin. Sementara itu, sebagai Juara Harapan, Eco Warrior dari PT Bank Mandiri meraih 73,52 poin.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari perayaan hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke-26 yang akan berlangsung pada 13 April mendatang. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024