Selasa, 17 Oktober 2017

Ribuan Wisatawan Ditargetkan Saksikan Festival Pesona Takabonerate

id festival pesona takabonerate, kepulauan selayar
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menargetkan dapat menarik ribuan wisatawan domestik dan mancanegara untuk menyaksikan Festival Pesona Takabonerate di daerah itu, 23-27 Oktober 2017.

Kepala Dinas Pariwisata setempat Ince Rahim dikonfirmasi di Makassar, Selasa, mengaku optimistis target yang dibebankan bisa terwujud karena berbagai pertunjukkan seni dan budaya yang siap ditawarkan bagi para pelancong.

"Festival Pesona Takabonerat itu kami laksanakan di dua lokasi yakni Benteng dan di kawasan penyelaman Takabonerat. Khusus untuk yang kami laksanakan di Benteng, ditargetkan bisa dikunjungi ribuan wisatawan," katanya.

Untuk pertunjukkan yang dilaksanakan di Banteng, Selayar, kata dia, di antaranya lomba atraksi bahari (lomba balap sampan, becak hias, renang massal tangkap bebek), pementasan seni budaya Kabupaten/kota lewat Festival Seni Komunitas Suku Bajo.

Selanjutnya wisata kuniler dengan berbagai jenis ikan yang berasal dari daerah tersebut, hingga tari massal kolaborasi permainan rakyat.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, mengatakan kegiatan ini telah direncanakan lebih maksimal agar mampu menjadi daya tarik sekaligus mendatangkan banyak wisatawan untuk hadir menyaksikan.

Ia menjelaskan, sejumlah kegiatan atau acara menarik telah disiapkan pihaknya untuk membuat wisatawan yang hadir pada kegiatan tersebut merasa terhibur sehingga ingin selalu berkunjung dalam setiap kegiatan yang digelar daerah wisata tersebut.

Meski pelaksanaannya baru dimulai 23 Oktober, kata dia, namun pihaknya akan melakukan peluncuran kegiatannya bertepatan dengan hari jadi Kepulauan Selayar pada bulan ini.

"Jadi pembukaan seremoninya akan dilaksanakan September 2017. Kami berharap kegiatan ini kembali mendapatkan respon dari masyarakat dan hadir untuk menyaksikan kemeriannya," ujar dia.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga