Selasa, 17 Oktober 2017

Warga Biak Antusias Saksikan Pameran TNI/Polri

id pameran tni, biak, pangkalan udara manuhua
Biak (Antara Sulsel) - Berbagai elemen warga Kabupaten Biak Numfor, Papua sangat antusias menyaksikan kegiatan pameran pembangunan diselenggarakan Markas Komando TNI dan Polri dipusatkan di Hanggar Cenderawasih Pangkalan Udara Manuhua, Minggu.

"Beragam aktivitas kegiatan prajurit TNI/Polri ditampilkan dalam ajang pemeran pembangunan, ya selain tempat hiburan juga menjadi sarana mendapatkan informasi tentang tugas pokok prajurit mengamankan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan republik Indonesia," ungkap Sudianang, warga Biak yang menonton pameran pembangunan TNI/Polri.

Ia mengakui dengan adanya ajang pameran pembangunan untuk lebih mendekatkan kemanunggalan prajurit dengan rakyat.

Dia berharap selama jadwal pameran berlangsung dapat menjadi tempat wisata bagi warga Biak dalam rangka menikmati liburan akhir pekan.

Sementara itu, Fahari warga Biak lain mengakui senang menonton kegiatan pameran pembangunan karena bisa melihat dari dekat tentang program dan kegiata prajurit TNI/Polri dalam menjalankan tugas pokok menjaga keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Warga juga dapat melihat alat persenjataan dari dekat yang selalu digunakan TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pokok mengamakan wilayah kedaulatan NKRI dari Sabang hingga Merauke," ujarnya.

Pameran pembangunan TNI/Polri dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI di Kabupaten Biak Numfor dibuka Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV Marsma H.Dumex Dharma akan berlangsung selama tujuh hari mulai 30 September hingga 7 Oktober 2017.

  Selain pameran juga digelar berbagai kegiatan penunjang di antaranya panggung hiburan, pelayanan SIM, menjual kuliner nusantara serta hasil produksi masyarakat sipil di Kabupaten Biak Numfor. 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga