Selasa, 17 Oktober 2017

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ke Timor Leste

id panglima tni, gatot nurmantyo, timor leste
Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ke Timor Leste
Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Kupang (Antara Sulsel) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Selasa (19/9) sore akan berkunjung ke negara Timor Leste bersama sejumlah Warakawuri TNI-AD atau wanita yang ditinggal mati oleh suaminya dengan terlebih dahulu transit di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Panglima TNI dijadwalkan akan mendarat di Bandara El Tari Kupang dengan pesawat khusus sekitar pukul 17.30 Wita, sebelum melanjutkan penerbangan ke Timor Leste," kata Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang Mayor IBP Diana S kepada Antara di Kupang, Selasa.

Ia menjelaskan kunjungan Panglima Nurmantyo ke Kota Kupang hanya sebatas transit sekaligus untuk menjemput tiga Warakawuri asal Nusa Tenggara Timur sebelum melanjutkan penerbangan ke wilayah bekas provinsi ke-27 Indonesia itu.

IBP Diana menjelaskan kunjungan Panglima Nurmatyo ke Timor Leste untuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja di Dili serta TMP Baucau bersama para Warakawuri tersebut.

"Ada sekitar sembilan Warakawuri yang diajak Panglima TNI ke negera setengah Pulau Timor bekas koloni Portugis tersebut, yakni lima orang Warakawuri dari Pulau Jawa, tiga dari NTT serta satu lagi dari NTB," ujarnya.

Panglima Nurmantyo bersama rombongan akan ke Dili, Timor dengan penerbangan khusus pada Rabu (20/9).

Dalam kunjungan ke Timor Leste itu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo juga didampingi Kepala Staf TNI-AD, Kepala Staf TNI-AL dan Kepala Staf TNI-AU.

Untuk agenda kegiatan di Kupang, IBP Diana juga mengaku belum mendapatkan informasi apa saja yang akan dilakukan di Kota Kupang. Namun yang ia ketahui adalah hanya sebatas transit dan beristirahat selama satu malam.

"Setahu saya hanya beristirahat satu malam saja di Kupang. Besok pagi baru terbang ke Timor Leste. Selama di Timor Leste Panglima hanya berkunjung ke dua makam itu saja, kemudian kembali lagi ke Kupang untuk transit dan kembali ke Jakarta," demikian IBP Diana.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga