Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Bantaeng Buka Explore Wisata Bonto Jaya

id bantaeng, explore wisata bonto jaya, nurdin abdullah, kkn ppm unm
Bupati Bantaeng Buka Explore Wisata Bonto Jaya
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah memberi sambutan saat membuka Explore Wisata Bonto jaya di Bonto Jaya, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Sabtu (12/8). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah membuka Explore Wisata Bonto Jaya yang digelar mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Explore Wisata Bonto Jaya ini tentunya diharapkan dapat terus berlanjut, serta menjadi ajang promosi destinasi wisata untuk menarik para wisatawan lokal hingga mancanegara," kata Nurdin Abdullah saat membuka kegiatan di posko mahasiswa KKN PPM Bonto Jaya, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Mahasiswa membentuk kelompok sadar wisata Bonto Jaya untuk mempromosikan destinasi wisata di kelurahan Bonto Jaya dan kedepannya akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Pariwisata guna menggencarkan promosi wisata di daerah tersebut.

Selain itu, kegiatan ini digelar karena dilatarbelakangi banyaknya lokasi wisata di Bantaeng yang dikunjungi  para mahasiswa dan dianggap perlu untuk dipromosikan pada khalayak umum, khususnya Kelurahan Bonto Jaya.

Berbagai lokasi wisata yang ada di Bonto Jaya antara lain Batu Ejayya, Tanialo, Batu Barani, serta kebun jeruk yang luas dan sentra pembuatan kasur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dosen UNM Ramlawati, Para Pimpinan OPD, Camat Bissappu Amin Basi, serta mahasiswa perwakilan KKN Unhas, ITB, Andalas, dan perwakilan kampus lain yang sempat hadir.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga