Selasa, 25 Juli 2017

Kuliner Makassar Diperkenalkan Pada Dubes Prancis

id walikota makassar, dubes prancis, kuliner makassar, jena charles berthonnet
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memperkenalkan kuliner khas Sulawesi Selatan kepada rombongan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet saat bertandang ke rumah jabatannya.

"Kita menjamu mereka dengan menu-menu yang kita punya, yang khas dari Sulsel ini dan mereka semua menyukainya," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Jumat.

Adapun kuliner khas Makassar yang diperkenalkannya kepada rombongan duta besar itu antara lain Coto Makassar, Mie Kering, Kue Barongko, dan minuman Markisa olahan.

Danny menyampaikan jika semua menu-menu khas yang disiapkannya itu dipastikannya akan menjadi suguhan juga pada acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Pada kegiatan seni, budaya dan hiburan yang diselenggarakan itu akan menghadirkan undangan-undangan dari dalam dan luar negeri karena pada tahun sebelumnya juga sangat sukses digelar.

"Menu-menu yang kami miliki ini banyak digemari oleh orang-orang dari luar negeri. Di Madrid, Spanyol itu bahkan kita diundang kembali hanya untuk kuliner ini," katanya.

Selain itu, pada pertemuan wali kota dengan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet itu juga dilakukan serangkaian penjajakan rencana kerja sama di beberapa bidang.

Pertemuan kedu

Dubes Berthonnet menyampaikan akan kembali lagi ke Makassar untuk menindaklanjuti pertemuannya hari Jumat itu.

"Ini bukan pertemuan terakhir kita, melainkan kami akan kembali ke sini lagi (Makassar) untuk menindaklanjuti pertemuan hari ini," kata Dubes Berthonnet.

Kesepakatan kerja sama antara Prancis dan Makassar akan diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dijadwalkan berlangsung saat Makassar F8 nanti (6-10 September 2017) di Anjungan Pantai Losari.

"Ada program beasiswa, sister city dengan kota Nice di Perancis, kota pintar dengan Engie Ineo dan pengiriman delegasi dari Prancis untuk berpartisipasi saat Makassar F8," terang Danny.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga