Jumat, 22 September 2017

Kabupaten Bulukumba Kenalkan Potensi Daerah Lewat Kejuaraan

id bulukumba, voli pasir, pbvi sulsel
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memiliki cara tersendiri dalam memperkenalkan potensi yang dimiliki daerah itu termasuk melalui Sirkuit Nasional Voli Pasir Seri III yang direncanakan 27 September 2017.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Kamis, mengatakan daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Bantaeng itu memamng memiliki Pantai Samboang yang indah dan layak sebagai venue untuk pertandingan voli pasir.

"Bupati Bulukumba memang berkomitmen untuk memperkenalkan berbagai potensi daerahnya termasuk destinasi pantai yang indah dan direkomendasikan menjadi lokasi pelaksanaan Sirkuit nasional voli pasir 2017," katanya.

Ia menjelaskan, Pantai Samboang yang punya keindahan tentunya diharapkan bisa semakin dikenal masyarakat luas. Apalagi kejuaraan ini memang renncananya akan diikuti tim terbaik se- Indonesia.

Melihat potensi itupun sehingga Pemkab Bulukumba, kata dia, begitu bersemangat untuk mengajukan diri sebagai penyelenggara sirkuit nasionaleri ke III tersebut/

Sirkuit nasional voli pasir 2017 direncanakan dilaksanakan sebanyak empat seri. Untuk seri pembuka dijadwalkan di Pantai Pariaman, Sumatera Barat, seri II diSumatera Utara, dan seri IV direncanakan di Sulawesi Tenggara.

"Bukan hanya Pantai Samboang, Bulukumba juga dianugerah banyak destinasi yang tentunya bisa ditawarkam kepada para peserta sirkuit nasional 2017. Ini tentunya akan meningkatkan pemasukan daerah dan patut kita dukung bersama," ujarnya.

Selain itu, keputusan PB PBVSI menunjuk Bulukumba karena memang sebelumnya telah ikut secara langsung melihat suksesnya pelaksanaan kejuaraan daerah yang dilaksanakan di Bulukumba pada Desember 2016.

"Keputusan penunjukan ini karena adanya rekomendasi bupati untuk bisa menyukseskan ajang nasional ini. Kami tentu mengapresiasi apalagi kejuaraan ini memang yang pertama,"sebutnya 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga