Selasa, 25 Juli 2017

Kemendag Pemprov Sulbar Pantau Sembako Jelang Ramadhan

id kemendag, pemprov sulbar, sembako, ramadhan
Kemendag Pemprov Sulbar Pantau Sembako Jelang Ramadhan
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kanan) bersama staf ahli Bidang Pengamanan Pasar Kemendag RI Sutriono Edi, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang saat memantau persediaan sembako di gudang Bulog Mamuju, Kamis (18/5). (FOTO/Pemprov Sulbar)
Mamuju (Antara Sulbar) - Kementrian Perdagangan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memantau persediaan dan harga sembako menjelang Ramadhan 1438 Hijriah di gudang Bulog dan Pasar Regional Kabupaten Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama staf ahli bidang pengamanan pasar kementrian perdagangan Sutriono Edi, Kapolda Sulbar Nandang serta kepala Koperindag Sulbar dan Kepala Staf kepala sub divre Bulog Mamuju Edel Trudis memantau harga dan stok kebutuhan pokok jelang ramadhan 1438 hijriah di Mamuju, Kamis.

Selain memantau persediaan beras Bulog Mamuju juga memantau kualitas beras Bulog Mamuju untuk persediaan pada tahun 2016 dan 2017.

Selain itu juga memantau harga sembako yang ada dipasar regional Mamuju untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga jelang bulan suci ramadhan ini,

"Kualitas beras Bulog Mamuju sangat bagus, dan layak dikomsumsi masyarakat menjelang bulan suci ramadhan ini," kata Gubernur Sulbar.

Ia mengatakan, meskipun kualitas beras sudah bagus namun penggilingan padi mesti terus ditingkatkan agar kualitas beras di Sulbar semakin baik.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar akan menjamin agar kebutuhan masyarakat tetap tersedia dan harga tetap terjangkau dan tidak membebani masyarakat.

Kepala Bulog Sub Divre Mamuju, Marhaban di Mamuju, Kamis, mengatakan, masyarakat tidak perlu merisaukan ketersediaan beras di Mamuju menjelang Ramadhan ini, karena sangat mencukupi.

Ia mengatakan, persediaan beras di Mamuju cukup untuk bulan suci ramadhan hingga lebaran 1438 hijriah kedepan bahkan sampai akhir tahun karena stok tersedia hingga 10 bulan kedepan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga