Rabu, 20 September 2017

Toraja Utara Perkenalkan Destinasi Baru "Sarambu Bobonglangi"

id toraja utara, sarambu bobonglangi, lomba desa
Toraja Utara Perkenalkan Destinasi Baru
Air terjun Sarambu Bobonglangi, Kabupaten Toraja Utara (FOTO/Dinas Kominfo Toraja Utara)
Rantepao (Antara Sulsel) - Lembang (Desa) Sangkaropi yang mewakili Kabupaten Toraja Utara (Torut) menyambut Lomba Desa Tingkat Sulawesi Selatan pada 3 Mei mendatang, akan memperkenalkan destinasi wisata baru yaitu air terjun yang dikenal dengan "Sarambu Bobonglangi".

"Selain penataan kantor lembang, kami juga akan perkenalkan destinasi wisata baru di Sangkaropi yaitu air terjun Sarambu Bobonglangi," kata Camat Sa'dan Yamarlin Mangiri  di Rantepao, Torut, Kamis.

Menurut Yamarlin, untuk menuju lokasi air terjun saat ini infrastruktur jalan dalam tahap perintisan dan diperkirakan dua atau tiga bulan ke depan sudah bisa dikunjungi.

Sarambu Bobonglangi yang terletak di Lembang Sangkaropi, Kecamatan Sa'dan, Kabupaten Torut, mempunyai ketinggian sekitar 10 meter dan berada di tengah hutan dengan pemandangan alam yang mempesona,  serta udara yang sejuk.

Menurut camat, selain ke air terjun juga akan dirintis jalan menuju Gunung Sambaru yang menampilkan pesona luar biasa karena dari situ kita bisa menikmati keindahan Kota Palopo dan Rantepao,  dan tentunya akan menjadi "Negeri Di Atas Awan" yang baru.

"Ini adalah salah satu mutiara yang ada di Sangkaropi dan akan kami tata sebaik mungkin sehingga tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya," terang Yamarlin.

Sebagai Lembang terpilih mewakili Kabupaten Torut pada Lomba Desa Tingkat Sulsel,  Camat dan aparat lembang serta seluruh masyarakat Sangkaropi bekerja  ekstra dalam mempersiapkan diri menyambut perlombaan tersebut, diantaranya penataan jalan, kebersihan, dan pelebaran taman dalam meningkatkan tanaman herbal sebagaimana dengan julukannya sebagai "Kampung Toga".

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga