Kodrat Kirim Pelatih Tangani Tim Pomnas Sulsel

id Tarung derajat, pomnas
"Kami ingin meraih hasil maksimal di Pomnas 2017 sehingga meminta bantuan PB...
Makassar (Antara Sulsel)- Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) mengirimkan pelatih khusus membantu meningkatkan potensi petarung Sulsel yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelatih Tarung Derajat Sulsel, Umar Sukmara di Makassar, Rabu, menyatakan dirinya akan bersama-sama dengan pelatih tersebut untuk menggembleng potensi setiap atlet demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik.

"Kami ingin meraih hasil maksimal di Pomnas 2017 sehingga meminta bantuan PB memberikan pelatihnya untuk Sulsel. Ternyata diterima dan pelatih dari pusat akan segera bergabung dalam tim Sulsel," katanya.

Kehadiran pelatih dari pusat tentu akan membuat pekerjaanya lebih ringan. Apalagi dirinya memang menangani
begitu banyak atlet yang masih berstatus seleksi dan terus dipantau perkembangannya kedepan.

Dirinya juga berharap keterlibatan pelatih pusat akan membuat potensi atlet semakin meningkat. Apalagi pelatih yang akan didatangkan tentu punya pengalaman dan kejelian untuk memoles atlet menjadi petarung yang bisa diandallkan.

Ia menjelaskan, kemungkinan besar pelatih dari pusat akan dikirim setelah mendapat persetujuan dari Pengprov Kodrat Sulsel dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel.

"Segera akan bergabung setelah kita melakukan rapat bersama ketua Kodra Sulsel Munafri. Kami juga berharap kehadiran pelatih dari pusat semakin membuka peluang Sulsel untuk berprestasi pada ajang olahraga mahasiswa terbesar itu,"ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga mengakui tengah menyeleksi sebanyak 50 atlet untuk memperkuat provinsi itu pada Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) 2017.

Menurut dia, sengaja menggelar kegiatan seleksi terbuka yang melibatkan lebih banyak atlet agar bisa mendapatkan petarung yang paling potensial memberikan prestasi maksimal di ajang tersebut.

Selain untuk mendapatkan atlet terbaik, kata dia, keputusan menyeleksi lebih banyak atlet karena pihaknya akan mengisi seluruh kuota atau kelas yang dipertandingkan.

Untuk cabang olahraga tarung derajat sendiri, menurut dia, memang biasanya mempertandingkan masing-masing sembilan kelas pertarungan putra, empat kelas pertarungan putri, serta dua nomor seni gerak atau jurus.

"Rencananya kami akan tampil full kelas pertandingan. Kami sudha menjalankan proses seleksi untuk mecari siapa yang paling tepat mengisi masng-masing nomor yang dipertandingkan pada Pomnas 2017," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga