Jumat, 24 Maret 2017

PSM Persilahkan Pemain Cari Sampingan

id Psm makassar
"Kami mempersilahkan Rasyid Bakri mengikuti laga persahabatan di Kabupaten Bone...
Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PSM Makassar mempersilahkan seluruh pemain yang diputuskan dipertahankan memperkuat tim "Juku Eja" di Indonesia Super League (ISL) 2017 untuk ikut kegiatan sampingan sebelum penandatangan kontrak dilaksanakan.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Rabu, juga mengakui pihaknya belum memiliki wewenang melarang pemain untuk mengikuti suatu kegiatan sampingan karena memang belum ada ikatan resmi.

"Kami mempersilahkan Rasyid Bakri mengikuti laga persahabatan di Kabupaten Bone. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ibadah karena berbagi ilmu bagi anak-anak di daerah," katanya.

Gelandang PSM yang masuk starter XI ISC 2016 itu memang djadwalkan mengikuti laga persahabatan sebagai rangkaian dari kegiatan Tabliqh dan Zikir Akbar yang dipusatkan di Lapangan H Andi Panatei Kabupaten Bone, Sulsel, 14 Januari 2017.

Manajemen, kata dia, hanya berharap pemain yang bersangkutan bisa menjaga diri agar tidak mengalami cedera. Sebab jika demikian tentu menjadi kerugian baik bagi tim PSM Makassar ataupun pemain yang bersangkutan.

"Saya kira keterlibatan pemain juga penting sebagai upaya menjaga kondisi dimasa liburan ini. Apalagi kami baru akan menjalani latihan perdana pada 16 Januari 2017 di Makassar,"ujarnya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal dalam latihan pasca liburan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Pelatih asal Belanda itu, kata dia, sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan latihan perdana dari awalnya 20 Januari dimajukan ke 16 Januari 2017.

Ia menjelaskan, Pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum berangkat melakukan pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017.

Pihaknya juga mengaku mendukung penuh dengan keputusan itu dan diharapkan seluruh pemain yang telah dipartahankan untuk bergabung dalam tim sesuai dengan jadwal.

"Robert Alberts ingin agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari di Makassar sebelum melaksanakan TC di Bali. Kami minta seluruh pemain sudah masuk pada 15 Januari ini," sebutnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga