STIE Nobel Dekatkan Pasar Modal Ke Masyarakat

id Stie nobel, pasar modal
"Kita bersyukur kegiatan seminar ini medapat respon positf dari para mahasiswa...
Makassar (Antara Sulsel) - STIE Nobel Indonesia Makassar bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan First Asia Capital mengadakan seminar nasional untuk mendekatkan peluang karier dan investasi di pasar modal ke kalangan mahasiswa, serta masyarakat luas.

Ketua STIE Nobel Indonesia Dr Mashur Razak di Makassar, Rabu, menyatakan, peluang berkarier atau keuntungan berinvestasi dapat dimanfaatkan bila mahasiswa dan warga masyarakat luas dibekali dengan pemahaman yang memadai.

"Kita bersyukur kegiatan seminar ini medapat respon positf dari para mahasiswa. Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini semakin membuat masyarakat lebih memahami potensi berinvestasi di pasar modal," katanya.

Seminar "Peluang Karir dan Investasi di Pasar Modal" di Nobel Convention Centre Makassar, menampilkan sejumlah pembicara, antara laini Kepala Akademi Indonesia Kapital Market institute, Prasetiowati, Kepala Kantor Perwakilan BEI Makassar, Fahmin Amirullah serta Kepala Pembangunan Bisnis First Asia Capital David Sutyanto.

Ia menjelaskan, dunia investasi seringkali dikaitkan dengan mereka yang memiliki modal besar. Selain itu minimnya pengetahuan masyarakat tentang pasar modal menjadikan pasar modal masih belum dilirik secara massif.

"Pendalaman penjelasan dengan potensi investasi dan mekanisme kerja pasar modal kita harapkan mebuka mata masyarakat untuk lebih mengenal potensi yang ditawarkan dalam pasar modal,"ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Galeri Investasi STIE Nobel terus berupaya mendorong minat para mahasiswa dalam berinvestasi demi masa depan.

Direktur Galeri Investasi STIE Nobel, Abdullah Abidin, juga berharap iklim investasi pada tahun ini dapat berjalan kondusif.

"Saya berharap agar mahasiswa dan tenaga pengajar turut berpartisipasi pada aktifitas pasar modal," kata pria yang juga menjadi tenaga pengajar di STIE Nobel tersebut.

Menurut dia, belum setahun berdiri namun galeri investasi di STIE Nobel terus mengupayakan pengembangan minat mahasiswa terhadap dunia investasi. Galeri tersebut dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa
Bahkan pihaknya bersama Unit Kerja Mahasiswa Pencinta Pasar Modal (UKM PPM) STIE Nobel juga telah menggelar kegiatan menarik berupa acara nonton bareng pembukaan perdagangan BEI 2017.

"Setelah pada tanggal 30 Desember 2016 lalu perdagangan pasar modal memang telah ditutup secara resmi. Kini perdagangan kembali dibuka untuk pada tahun ini,"jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga